Trump Mendadak Datangi Memorial Tokoh Pejuang Hak Sipil AS

loading…

Presiden AS, Donald Trump dilaporkan melakukan kunjungan mendadak ke patung memorial tokoh pejuang hak-hak sipil AS, Martin Luther King Jr di Washinghton. Foto/Reuters

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump dilaporkan melakukan kunjungan mendadak ke patung memorial tokoh pejuang hak-hak sipil AS, Martin Luther King Jr di Washinghton.

Trump, yang ditermani oleh Wakil Presiden AS, Mike Pence ikut serta dalam acara peringatan kematian King. Dia turut mengheningkan cipta dan menaruh karangan bunga yang diletakkan di atas patung granit King.

“Ini hari yang luar biasa. Ini hari yang indah. Terima kasih sudah ada di sini. Hargailah itu,” kata Trump dalam sambutan singkatnya, seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (22/1).

Baca Juga:

Melalui akun Twitternya, Trump kemudian memuji King sebagai tokoh penting AS dalam bidang kesetaraan, setelah sebelumnya membual tentang pertumbuhan manufaktur di AS.

“Hari ini kita merayakan Dr. Martin Luther King, Jr, karena membela kebenaran yang terbukti dengan sendirinya yang sangat disukai orang Amerika, sehingga tidak peduli apa warna kulit kita atau tempat kelahiran kita, kita semua diciptakan sama oleh Tuhan,” ucapnya.

Tahun lalu, Trump menghadapi kritikan ketika dia tidak menghadiri acara publik untuk menghormati King dan lebih memilih untuk bermain golf di resornya di Florida.

(esn)