Teater di Paris Ini Pemain dan Semua Penonton Telanjang

loading…

Sebuah pentas teater bagi kaum nudis digelar pertama kali di Paris. Foto/rte.ie

PARIS – Sebuah pentas drama teater di Paris, Prancis, digelar tampil beda. Semua pemain dan penonton tidak mengenakan busana meski cuaca dingin sedang melanda.

Orang-orang yang menghadiri pentas drama berjudul “Nu et approuve” itu adalah kaum nudis. Pagelaran berlangsung hari Minggu malam di di Palais des Glaces (Istana Es).

Para nudis mengabaikan cuaca dingin dengan melepaskan wol musim dingin mereka untuk menyaksikan drama tak biasa yang pertama kali digelar di Paris.

Baca Juga:

“Tidak ada cara yang lebih baik untuk tertawa selain tertawa telanjang,” kata Cedric Amato, pemimpin kelompok nudis Paris.

Pertunjukan drama itu tentang seorang lelaki dan perempuan yang mendapati diri mereka berada di pihak yang berseberangan dengan masalah sosial yang berduri.

Produser bersikeras bahwa penonton harus menonton pertunjukan tersebut, dan setiap orang harus membawa handuk mereka sendiri untuk alasan kebersihan.

Namun, para penonton VIP diberikan penutup kursi mikrofiber untuk mereka sendiri.

“Nu et approuve”, yang bila diterjemahkan berarti “telanjang dan disetujui”, adalah permainan kata-kata dari formula yang biasa digunakan di Prancis untuk menandatangani dokumen resmi.

“Saudara-saudara yang berselisih harus menjatuhkan topeng mereka dan membuka semuanya untuk menemukan landasan bersama yang lebih rileks,” kata Amato.

Para nudis memberikan acungan jempol. “Saya benar-benar menikmatinya,” kata seorang wanita paruh baya kepada AFP, yang dilansir Kamis (24/1/2019). Sedangkan Amato mengatakan pagelaran itu penting. “Karena ini adalah cara bagi kita juga untuk membicarakan gaya hidup dan kebutuhan kita,” ujarnya.

“Kita perlu memecahkan kode sosial untuk menjadi diri kita sendiri di tempat seperti ini dan bersenang-senang,” katanya.

Naturalis telah mendorong untuk membuat gaya hidup mereka lebih utama di Paris. Di Ibu Kota Prancis itu sudah ada museum telanjang dan zona nudis khusus di taman kota terbesar.

Namun, restoran nudis pertama di Paris, O’Naturel, akan ditutup bulan depan karena tidak dapat menempatkan cukup pengunjung di kursi.

(mas)