Pangeran Philip Tabrakan di Jalan, Mobil Land Rovernya Terbalik

loading…

Mobil yang dikemudikan Pangeran Philip dari Kerajaan Inggris tabrakan di jalan raya, hari Kamis (17/1/2019). Foto/Telegraph

LONDON – Pangeran Philip, 97, suami Ratu Elizabeth II dari Kerajaan Inggris, mengalami kecelakaan di jalan raya. Mobil Land Rover yang dikemudikan Duke of Edinburgh terbalik setelah bertabrakan dengan mobil lain.

Pihak Istana Buckingham mengatakan Duke of Edinburgh telah terlibat dalam tabrakan mobil saat mengemudi di dekat perkebunan Queen’s Sandringham, hari Kamis sore. Lokasi kecelakaan berada di jalur masuk A149.

Mobil lain yang terlibat adalah Kia. Dua wanita di dalamnya membutuhkan perawatan di rumah sakit, namun tak lama kemudian telah dipulangkan.

Baca Juga:

Saksi mata mengatakan Land Rover yang dikemudikan Pangeran Philip terbalik usai tabrakan. Beberapa orang di lokasi kejadian membantu Duke of Edinburg keluar dari mobilnya. Menurut saksi mata, sang pangeran sadar tetapi sangat terkejut dan terguncang.

Polisi Norfolk mengatakan kebijakan polisi adalah memaksa tes pengemudi yang terlibat dalam tabrakan. Hasil tes menunjukkan kedua pihak negatif dari zat-zat yang berpotensi memicu kecelakaan.

Seorang wanita yang melewati tempat kecelakaan di dekat Babingley, sebuah desa kecil di utara Kings Lynn di Norfolk mengaku melihat sebuah ambulans dan kehadiran para polisi.

“Saya baru saja menuruni (jalur) A149 dan melihat banyak lampu biru berkedip di depan,” katanya. “Saya melihat mobil jenis 4×4 hitam di sisinya dan saya serta anak saya seperti ‘oh my word, itu tidak terlihat bagus’,” lanjut saksi mata tersebut yang dikutip BBC, Jumat (18/1/2019), tanpa disebutkan namanya.

“Untungnya itu hanya di sisi jalan, jalan tidak ditutup sama sekali. Jelas itu terlihat sangat hancur. Saya cukup kagum dia (sang duke) baik-baik saja sebenarnya,” paparnya.

Polisi Norfolk mengonfirmasi bahwa petugas dipanggil ke tempat kejadian tak lama sebelum pukul 15.00 sore setelah Land Rover dan sebuah mobil Kia terlibat dalam tabrakan.

Sebelumnya telah dilaporkan bahwa Duke of Edinburgh telah mengendarai Land Rover.

Menurut polisi, pengemudi Kia mengalami luka, sementara penumpang mengalami cedera di bagian lengan,. Keduanya sempat dirawat di Rumah Sakit Queen Elizabeth di King’s Lynn.

Nick Cobb, seorang warga Babingley melihat sebuah mobil terbalik sekitar 100 meter dari rumahnya.”(Land Rover) ada di sisinya di jalan pribadi. Mobil yang lain masuk ke pagar di seberang jalan,” katanya.

“Ada banyak puing di jalan, banyak kaca dan banyak mobil lain, beberapa mobil polisi, beberapa dari Estate Sandringham dan sekitar enam mobil biasa yang tampak seolah-olah mereka telah berhenti untuk membantu,” ujarnya.

(mas)