Korban Tewas Ledakan Pipa Bensin di Meksiko Naik Jadi 96

loading…

Jumlah korban tewas akibat ledakan pipa bensin di Meksiko meningkat jadi 96. Foto/Istimewa

MEXICO CITY – Jumlah orang yang tewas dalam ledakan pipa bensin di Meksiko tengah akhir pekan lalu telah meningkat menjadi 96 dari 91 yang dilaporkan sehari sebelumnya.

Ledakan pada Jumat lalu itu terjadi setelah ratusan orang berkerumun untuk mengumpulkan bensin yang mengalir dari pipa yang diduga telah dipecahkan oleh pencuri bahan bakar di dekat kota Tlahuelilpan di negara bagian Hidalgo.

Pemerintah Hidalgo mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa 96 orang telah dikonfirmasi tewas akibat ledakan itu. Jumlah ini adalah yang terburuk sebagai akibat dari buruknya infrastruktur minyak Meksiko yang bermasalah dalam beberapa tahun.

Baca Juga:

Pernyataan itu juga menambahkan sebanyak 48 orang lainnya menerima perawatan atas luka-luka yang dideritanya seperti dikutip dari Reuters, Rabu (23/1/2019).

Meksiko Tengah telah terpukul oleh kekurangan bensin sejak Presiden Andres Manuel Lopez Obrador meluncurkan pemberantasan pencurian bahan bakar hampir sebulan yang lalu. Ia memerintahkan saluran pipa ditutup dalam upaya untuk memberangus kegiatan kriminal.

(ian)