Kenya Tangkap 9 Orang Terkait Serangan Teror

loading…

Kepolisian Kenya menuturkan detektif mereka telah menangkap sembilan orang sehubungan dengan serangan yang dilakukan al-Shabab yang menewaskan 21 orang. Foto/Reuters

NAIROBI – Kepolisian Kenya menuturkan detektif mereka telah menangkap sembilan orang sehubungan dengan serangan yang dilakukan al-Shabab di sebuah hotel dan kompleks kantor di Nairobi yang menewaskan 21 orang.

Seorang pejabat polisi Kenya, seperti dilansir Reuters pada Jumat (18/1), menuturkan saat ini para detektif sedang mencari seorang wanita yang diduga terkait dengan kelompok militan Somalia dan terlibat dalam serangan yang terjadi pada akhir pekan lalu.

“Para detektif sedang mencari seorang wanita yang diduga membawa senjata dari Kiunga melalui kota pelabuhan Mombasa ke Nairobi,” kata seorang pejabat polisi yang tidak ingin disebutkan namanya, merujuk pada sebuah wilayah di dekat perbatasan Kenya dan Somalia.

Baca Juga:

Sebelumnya diwatakan, Kepala Polisi Kenya, Inspektur Jenderal Joseph Boinnet, 21 orang tewas dan puluhan orang lainnya luka-luka dalam serangan pada akhir pekan. Dia mengatakan 28 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit di Nairobi dan membenarkan bahwa lima teroris “dihilangkan”.

Boinnet mengatakan 21 korban yang tewas dalam serangan itu termasuk 16 warga Kenya, satu warga Inggris, satu warga Amerika, dan tiga orang keturunan Afrika yang tidak dikenal.

Sementara itu, Palang Merah Kenya mengatakan di akun Twitter-nya pada Rabu malam bahwa 19 orang masih belum diketahui setelah serangan teror itu. Organisasi mengatakan bahwa total 94 kasus orang hilang dilaporkan tetapi 75 telah ditutup secara positif pada jam 8:30 malam waktu setempat.

(esn)