Iran Mengaku Tak Sabar Memulai Perang dengan Israel

loading…

Komandan Angkatan Udara Iran, Brigadir Jenderal Aziz Nasirzadeh mengatakan, pihaknya tidak sabar untuk melawan Israel dan menghancurkan mereka. Foto/Istimewa

TEL AVIV – Komandan Angkatan Udara Iran, Brigadir Jenderal Aziz Nasirzadeh mengatakan, pihaknya tidak sabar untuk melawan Israel dan menghancurkan mereka. Pernyataan ini datang setelah Israel menyatakan konfrontasi terbuka dengan Iran di Suriah.

“Anak-anak muda di Angkatan Udara Iran sepenuhnya siap dan tidak sabar untuk menghadapi rezim Zionis dan menghilangkannya dari Bumi,” kata Nasirzadeh dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Senin (21/).

Seperti diketahui, Menteri Intelijen Israel, Israel Katz menyatakan, konfrontasi terbuka dengan Iran di negara yang dipimpin Presiden Bashar al-Assad tersebut.

Baca Juga:

“Kebijakan telah berubah. Ini adalah konfrontasi terbuka dengan Iran. Ketika kita perlu meningkatkannya, kita akan meningkatkannya,” ujarnya, yang menambahkan bahwa Israel akan meningkatkan serangannya terhadap ambisi teror Iran di Suriah.

Pernyataan Katz ini disampaikan tidak lama setelah Militer Tel Aviv mengatakan tembakan misil oleh pasukan Iran dari Suriah ke wilayah Israel dengan tujuan untuk menghantam Dataran Tinggi Golan utara telah diintersepsi sistem pertahanan Iron Dome.

Sebagai respons atas serangan itu, pesawat-pesawat jet tempur IDF (Pasukan Pertahanan Israel) menyerang sasaran militer dan sistem pertahanan udara Suriah pada Minggu malam dan Senin dini hari.

(esn)