Iran: Jika Perlu, Kami Akan Menyerang untuk Pertahankan Diri

loading…

Mayor Jenderal Mohammad Baqeri, ketua Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran, mengatakan bahwa Teheran akan mengadopsi taktik ofensif ketika dianggap perlu. Foto/IRNA

TEHERAN – Panglima militer Iran mengatakan bahwa pihaknya mungkin dapat mengadopsi taktik militer ofensif untuk melindungi kepentingannya, sambil terus mematuhi doktrin pertahanannya yang luas.

Mayor Jenderal Mohammad Baqeri, ketua Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran, mengatakan bahwa militer Iran akan mengadopsi taktik ofensif ketika hal itu dianggap perlu.

“Ada, di antara strategi luas negara kami, strategi defensif, kami mempertahankan kemerdekaan dan integritas wilayah dan kepentingan nasional negara itu,” kata Baqeri dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga:

“Namun, ini tidak berarti bahwa kami akan bertindak secara eksklusif hanya dengan mengandalkan taktif defensif dan pasif dalam tingkat operasional dan pendekatan taktis kami,” sambungnya, seperti dilansir PressTV pada Minggu (27/1).

Dia mengatakan Iran tidak memiliki niat untuk merebut wilayah asing atau merusak kepentingan asing. Namun, dia menegaskan untuk melindungi pencapaian dan kepentingan Iran, Teheran dapat mengadopsi pendekatan ofensif.

“Jika seseorang berusaha untuk menyerang negara kita, jika tanda-tanda dan bukti (agresi semacam itu) terdeteksi, Iran tidak akan duduk diam sehingga kepentingan negara dan ketenangan negara terancam,” tukasnya.

(esn)